fbpx

Serum Retinol yang Cocok Untuk Pemula

March 5, 2021

Kalian pasti sudah sering banget denger skincare lokal Elsheskin ini deh! Banyak yang review dan serum-serum mereka jadi best seller dengan banyak pilihan sesuai dengan hasil yang diinginkan dari radiant serum, active rejuvenating night serum dan masih banyak lagi. Kali ini aku akan review salah satu serum yang bikin penasaran banget karena ada kandungan retinolnya, dan ini pertama kalinya coba serum retinol.

 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Review

 

Banyak yang worry dengan serum retinol karena bisa menimbulkan reaksi pada kulit seperti gatal sesaat di wajah. Kalau di aku gimana ya? Cek reviewnya ya!

 

 

Deskripsi

 

 

 

Nett: 20ml

Price: IDR 240,000

 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Review sesuai untuk permasalahan kulit yang kusam, kasar, flek hitam, garis halus, dan warna kulit tidak merata. Kulit tampak lebih muda, lembab, cerah merata, dan bercahaya.

 

Key Ingredients:

- Mengandung 1% Encapsulated Retinol dan Multi Peptide Complex yang mampu meregenerasi dan merawat kulit yang bermasalah.

- Kandungan Aktif Niacinamide, Licorice Extract, Hyaluronic Acid, dan Gluconoactone membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, meregenerasi kulit dengan lembut, serta memberikan hidrasi yang diperlukan.

 

Cocok untuk semua jenis kulit dan dapat dilayer / digabung dengan ElsheSkin Serum lainnya. Tidak disarankan untuk ibu hamil dan menyusui. Serum ini bisa jadi pilihan serum anti aging untuk yang berusia 25 tahun ke atas.

 

 

Packaging

 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Review packaging

 

Kemasannya dari botol kaca dengan pipet, botolnya termasuk mungil karena isinya hanya 20ml. Khas Elsheskin banget dengan desainnya yang clean, label putih dan tulisan merah. Cocok buat dibawa traveling karena kecil. Desain serum Elsheskin serupa satu sama lain, beda di tulisannya aja, jadi kalau punya lebih dari 1 jenis serum Elsheskin perhatikan labelnya ya.

 

 

Color, Texture & Scent

 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Review swatch

 

Serumnya memiliki tekstur yang agak runny dengan warna putih semi transparan. Cukup pakai sedikit saja untuk seluruh wajah. Serumnya pun cepat meresap dan awalnya sedikit lengket tapi lama kelamaan tidak lengket lagi, tapi untuk pemakaian moisturizer setelah serum harus menunggu dulu supaya tidak terlalu tebal atau kerasa lengket. Aromanya tidak terlalu noticeable, ada sedikit wangi lembut yang tidak terlalu tercium kalau sudah dipakai di kulit.

 

 

Review

 

Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum Review before after

 

Awal pemakaian sempat ragu apakah bakal ada reaksi ke kulitku karena banyak yang pakai retinol menyatakan begitu pada awalnya. Anjuran pemakaian pun dianjurkan untuk pakai 2x seminggu dulu untuk pemula. And yes, I'm so happy ga ada reaksi apapun selama pemakaian, berasa lembut banget di kulit tanpa clekat clekit ataupun lainnya.

 

Kandungan retinol yang ada di dalam serum ini adalah 1% Encapsulated Retinol yang cara kerjanya berbeda dengan retinol biasa yaitu secara perlahan-lahan melepaskan bahan aktif ke kulit alih-alih sekaligus di permukaan kulit, seperti produk retinol lainnya. Manfaat retinol yang dienkapsulasi adalah lembut namun tetap manjur. Jadi sangat cocok untuk pemula yang baru ingin mencoba retinol serum karena fungsinya banyak banget ke kulit terutama untuk yang usia di atas 25 tahun ingin mencoba anti aging dan melawan kerutan.

 

Kandungan lainnya pun seperti Niacinamide untuk mencerahkan, Licorice Extract, Hyaluronic Acid untuk melembabkan, dan Gluconoactone membantu mengembalikan fungsi optimal skin barrier, meregenerasi kulit dengan lembut, serta memberikan hidrasi yang diperlukan. All in one serum dengan berbagai fungsi yang bikin Elsheskin Active Rejuvenating Night Serum jadi a must try serum.

 

So far aku sudah coba selama seminggu lebih dan suka banget banget sama hasilnya. Pagi-pagi habis bangun tidur kulit terasa lembab kenyal dan glowingnya ga main-main! Maaf agak lebay tapi keliatan banget di kaca jadi pengen ngaca terus.

 

 

==============================

 

PROS:

 

+ Kandungan lengkap

+ Formula lembut di kulit dengan Encapsulated Retinol

+ Tidak menimbulkan reaksi negatif di kulit

+ Efek glowing terlihat nyata keesokan harinya

 

 

CONS:

 

- Cukup pricey untuk serum

 

 

OVERALL:

 

Serum ini good investment untuk yang ingin mencoba retinol serum dan cocok untuk pemula karena formulanya yang gentle atau lembut. Pakainya cukup sedikit aja dan tidak perlu tiap hari, jadi walaupun agak pricey dan isi serumnya hanya 20ml tapi habisnya cukup lama. Hasilnya bagus di kulitku karena besoknya kerasa lebih cerah, lembab dan glowing which is luv! Pemakaian jangka panjang pastinya bisa membantu mencegah kerutan juga.

 

==============================

Baca Selengkapnya
Previous Post:

Diet Mudah dan Aman

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jessica Liani Suwitro
Bali Beauty and lifestyle blogger
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram