fbpx

SKINCARE REVIEW : LINDUNGI KULIT DARI SINAR MATAHARI DENGAN AZARINE HYDRASOOTHE SUNSCREEN GEL

Haaai.. Ketemu lagi dengan postingan skincare review aku! Sesuai polling yang aku sebar di instagram @Rachaulia, kali ini kita akan ulas sunscreen dari Azarine yang varian HydrasootheSunscreen Gel SPF45 PA++++. Hayooo, pasti udah sering lihat kan, sunscreen ini berseliweran di sosial media atau di aplikasi e-commerce kamu? Ada beberapa keunggulan dari produk sunscreen dari Azarine ini:

Di kemasannya yang berwarna hijau-kuning-putih ini, Azarine berani lho kasih tagline “Daily Skin Protector for Sunscreen Haters”. Wow, bener nggak yaaa kira-kira tagline-nyaa? Yuklah nggak pake lama lagi, kita ulas skincare ini 😉

Kemasan

Dari segi kemasan, seperti banyak produk sunscreen lain, Azarine menggunakan kemasan berbentuk tube. Cukup praktis ya, tinggal buka tutupnya yang berbentuk flip, kamu langsung bisa oles-oles sunscreen ini ke wajah dan bagian tubuh lainnya. Dengan isi sebanyak 50 ml, sunscreen ini nggak makan tempat kok, mudah dan aman untuk kamu bawa kemana aja dengan tas yang berukuran kecil sekalipun.

Kandungan

Aqua disebut paling awal di daftar komposisi, yang berarti bahan utama sunscreen ini didominasi oleh air, sehingga bentuknya memang berupa gel. Aqua biasanya berfungsi sebagai pelarut sehingga bahan aktif dalam skincare bisa sampai ke tempat yang paling efektif untuk kulit.

Azarine Hydrasoothe Sunscreen Gel ini juga diperkaya dengan bahan-bahan alami seperti royal jelly, aloe vera, dan green tea, yang punya banyak manfaat untuk menjaga kelembapan kulit dan menghalau radikal bebas. Buat kamu yang sering berada di luar ruangan, mutlak banget alias sangat wajib pake sunscreen karena paparan radikal bebas itu buruk dampaknya buat kulit.

Jangan khawatir kulit kering, Azarine sudah masukin sodium hyaluronate yang akan mengunci kelembapan dan menghidrasi kulit kamu. Selain itu, ada juga allantoin yang bermanfaat untuk mengatasi kulit kusam, menghaluskan kulit, dan membuat kulit tampak bercahaya.

Tekstur

Seperti namanya, sunscreen ini berbentuk gel berwarna putih yang setelah dioles tuh cepet banget menyerap ke kulit. Nggak ada whitecast sama sekali ya, jadi aman untuk apapun warna kulit kamu. Di kulitku sih nggak begitu terasa melembapkan yaa, tapi nggak kering atau bikin kulit ketarik juga kok, masih terasa nyaman menurutku. Kalau lagi keringetan juga nggak ada rasa perih di mata, dan yang paling penting adalah ketika lagi bener-bener terpapar matahari tuh, sunscreen ini nggak terasa meleleh atau berminyak di kulit.

Overall

+ Plus

Nggak berminyak

Nggak perih di mata

Mudah menyerap

Ada efek soothe/dingin di kulit

- Minus

Efek melembapkannya kurang terasa

 

Secara keseluruhan, aku suka dan udah ngerasa cocok banget sama produk Azarine yang satu ini. Entah udah berapa kali repurchase dan aku nggak berniat untuk pindah ke lain hati, wkwkwk. Pencarianku akan sunscreen yang tepat, bener-bener berhenti di Azarine HydrasootheSunscreen Gel SPF45 PA++++. Ditambah lagi harganya yang super terjangkau, hanya Rp65.000,00 saja. Nah, gimana, tertarik untuk nyobain? Kalau aku bilang sih, sunscreen ini layak coba banget. Siapa tahu kamu juga jatuh cinta sama Azarine kayak aku? Hihi.

Akhir kata, nggak bosen-bosen aku bilang, don’t forget to take care of your skin, guys! Next aku akan review exfo toner-nya COSRX yaa, stay tuned!

 

 

Referensi
https://www.timesindonesia.co.id/read/news/237785/aloe-barbadensis-leaf-extract-the-super-anti-aging-dalam-skincare
https://www.sehatq.com/artikel/mengenal-manfaat-sodium-hyaluronate-untuk-kesehatan-kulit-anda
https://www.sehatq.com/artikel/manfaat-allantoin-untuk-kulit

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rachaulia
Wife and Mother. ASN. Blogger.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram