Tata Cara Tes GeNose C19 di Stasiun

April 11, 2021

Tes GeNose C19 kini resmi dapat digunakan sebagai syarat perjalanan jauh dengan menggunakan kereta api. Tes deteksi Covid-19 ini bisa dilakukan dengan harga sangat terjangkau dibandingkan tes Rapid Antigen maupun tes PCR, tentunya masyarakat sangat terbantu, termasuk aku! Jadi bisa mudik bolak-balik seperti biasanya, deh. Tapi, seberapa besar persentase alat pendeteksi ini mampu mendeteksi adanya virus Covid-19? Apakah kita bisa bepergian dengan aman?

Alat tes GeNose C19 ini merupakan alat temuan dari para ilmuwan dari Universitas Gadjah Mada. Tes pendeteksi Covid-19 ini dapat dideteksi melalui embusan nafas saja, lho. Jadi, buat kalian yang takut hidung dan tenggorokannya dicolok-colok, tes ini sangat aman dan praktis! Aku sendiri tidak mengerti bagaimana cara alat tersebut bekerja, namun, dilansir dari Alodokter.com, bisa mendeteksi virus Corona melalui senyawa organik yang mudah menguap volatile organic compound (VOC), yang mana terbentuk dari infeksi virus Corona bersamaan dengan embusan nafas. Karena penderita Covid-19 mempunyai VOC lebih tinggi dari orang yang sehat.

Baca Selengkapnya
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dini Utari Aqmarina
Travel and Lifestyle Blogger.
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram