fbpx

Tips Keuangan Saat Harga Bahan Pokok Mengalami Kenaikan

17 September, 2022

Apa kabar generasi milenial yang beberapa waktu lalu sempat diramal sulit membeli rumah? Apakah kalian masih kuat menjalani hidup ini dengan gejolak kenaikan harga bahan pokok yang semakin melejit.

Kenaikan BBM mulai dari 3 September 2022, membuat sebagian besar masyarakat Indonesia was-was dan bersiap mengencangkan ikat pinggang. Tak terkecuali kaum muda, milenial dan gen z seperti saya dan pasangan. Bagaimana tidak, naiknya harga BBM ini tentu akan berpengaruh terhadap harga bahan-bahan pokok.

Dari lubuk hati yang paling dalam, dengan selemah-lemahnya ikhtiar. Sejenak kita alihkan segala keluh kesal tentang kebijakan ini, karena, terkadang kita tidak pernah bisa mengubah hal-hal besar kecuali yang menyangkut hidup kita sendiri. Begitulah hidup yang seringkali terasa tidak adil.

Saya termasuk orang yang selalu kesal dengan kebijakan pemerintah yang seringkali menaruh beban terlalu berat kepada masyarakat, terutama masyarakat kecil. Tapi, kita bisa apa? Selain mengkontrol diri dan segala hal yang memang bisa kita ubah sendiri. Sikap stoik atau menerima setiap hal di luar kendali kita mungkin berlaku pada kenyataan semacam ini.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Ririn Erviana
Perempuan yang Suka Bercerita
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram