fbpx

Wisata Dekat Stasiun KAI Ketapang Banyuwangi untuk Libur Akhir Tahunmu

17 December, 2022

Wisata dekat stasiun ketapang - Stasiun Ketapang merupakan stasiun paling ujung di Jawa Timur, lebih tepatnya Stasiun paling utara di Banyuwangi. Dengan adanya jalur kereta yang terhubung dari berbagai Kota sangat mempermudah gerak orang-orang berpindah dari satu kota ke kota lainnya. Di akhir tahun 2022 KAI baru saja launcing KA Blambangan rute Ketapang-Semarang, dengan adanya rute baru ini jelas sangat mempermudah wisatawan menghabiskan cuti bersama akhir tahunnya atau sekedar liburan keluarga ke Kota Banyuwangi yang terkenal dengan sunrise van java, menikmati sunrise dengan berlatar Selat Bali.

Stasiun ketapang berada di tempat stategis, selain dekat dengan Pelabuhan Ketapang bagi yang ingin ke Bali, juga dekat dengan wisata pantai maupun bukit. Tidak perlu risau di dekat stasiun juga tersedia banyak sewa akomodasi seperti villa, hotel, losmen, kos harian dan homestay, juga tersedia banyak sewa transportasi mulai dari sepeda motor dan mobil. Selain itu kamu tidak perlu bingung karena tempat wisata di dekat stasiun ketapang bisa di jangkau dengan angkutan umum, mulai dari ojol, ojek dan line kuning. Namun disarankan kalian sewa motor selama liburan supaya bisa mengunjungi tempat destinasi-destinasi dengan puas.
Bagi kalian yang baru pertama kali yang akan menginjakkan kaki di Banyuwangi “Selamat Datang”, berikut 4 Destinasi Wisata Pantai dan Bukit dekat dengan Stasiun Ketapang :

1. Bukit Sewu Sambang

Bukit yang memiliki ketinggian 200mdpl ini terkenal indah dengan sunrisenya. Bukit sewu sambang merupakan destinasi yang cocok untuk kalian yang berkeinginan camcer (camping ceria) karena kalian akan disuguhkan pemandangan indah di pagi hari. Sunrise biasanya akan muncul di sela-sela gunung lalu memancarkan kuning emas yang indah ke langit juga ke seluruh  pesisir laut selat bali. Jika tidak berencana camping-pun tidak masalah, karena kalian akan disuguhkan dengan hamparan selat bali yang terlihat jelas dari atas bukit sewu sambang ini, kapal-kapal yang berhamburan di laut semakin mempercantik luasnya selat bali. Banyak spot foto yang epik dijamin stok foto meningkat drastis hehe, tentu tidak menyesal mengunjungi tempat ini.
Akses ke lokasi wisata Sewu Sambang disarankan untuk menggunakan sepeda motor, karena kontur jalan yang sempit hanya bisa di akses menggunakan sepeda motor. Jarak antara stasiun ketapang ke bukit sewu sambang sekitar 7km.
Waktu dan Jam Operasional : Senin-Minggu/ 24 jam
Biaya tiket masuk : Rp. 5.000
Biaya tiket camping : Rp.10.000/motor
Maps: Bukit Sewu Sambang
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
vivi oktaviana
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram