fbpx

Work In Malaysia

21 May, 2022

Sudah hampir 2 minggu aku berada di malaysia karna pekerjaan, yang dulunya work from home sekarang harus work from office. Ya, kantor ku ada di malaysia. Itu adalah cita – cita yang selalu aku dambakan saat aku masih di Palembang, kerja di luar negeri. Setelah Visa di Tolak Nangis di Toilet Kedutaan. Aku sudah menyerah untuk ke Perancis, Nasib berkata lain. Aku mendapatkan pekerjaan di Malaysia.

Aku kembali lagi menjadi kerjaan kantoran yang dari jam 09.00 pagi sampai jam 18.00 malaysia time. Lagi – lagi duduk di depan komputer seharian yang mana menggunakan otak dan juga tangan untuk mengetik dengan cepat!

Sudah hampir memasuki 3 bulan dengan pekerjaan yang baru ini, so far aku nyaman dan rasa akan baik – baik saja. Well, aku harus masih banyak belajar tentang sistem di kantor ini dan juga tentang pekerjaan ku ini biarpun aku baru menguasainya sekitar 65% hehehe

Ditambah lagi di kantor ini kadang – kadang harus menggunakan bahasa inggris, yang membuat ku sedikit kaku sama berbicara dengan tim dari negara lain, hahaha. Aku harus bisa menguasai bahasa inggris juga.

Ada banyak orang yang berada di ruangan ku, ada tim dari indonesia, malaysia, vietnam, thailand, pilipina dan new zealand. Untuk bisa berbicara dengan anggota tim dari negara lain aku harus bisa bahasa inggris agar bisa berbaur dengan yang lainnya.

Dan juga secara tidak langsung disini di sediakan tempat untuk sholat bagi umat muslim seperti ku, biarpun bukan musola secara langsung tetapi mereka menyediakan tempat untuk sholat, terkadang ketika ingin sholat ada orang di dalam ruangan yang sedang beristirahat dan ketika melihat ku ingin sholat mau tidak mau mereka keluar karna ingin tidak menganggu.

Atau ada juga yang cuek diam saja dan tetap bermain ponsel, aku benar – benar tidak masalah dengan hal tersebut, karna aku tahu kita semua saling menghormati satu sama lain 🙂

Perusahaan ini termasuk perusahaan yang besar juga dan aku rasa ini bagus untuk karirku ke depannya. I hope so! Biarpun aku tidak bisa bekerja dan sekolah di perancis tetapi setidaknya aku bisa bekerja di Malaysia, walaupun tidak ada perbedaan antara malaysia dan Indonesia secara jauh.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Icha Aisyah
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram