fbpx

3 Zona Baru di Kebun Binatang Bukittinggi saat Pandemi 2021

2 September, 2021

Dari banyak objek wisata, salah satu wisata cagar alam yang menjadi kebanggaan kota Bukittinggi adalah Taman Marga Satwa Budaya Kinantan atau dikenal dengan Kebun Binatang Bukittinggi. Kebun binatang yang terletak persis di pusat kota Bukittinggi ini merupakan salah satu kebun binatang tertua di Indonesia yang dibangun sekitar tahun 1900 oleh pemerintah Hindia Belanda. Selain itu juga merupakan kebun binatang satu-satunya di provinsi Sumatera Barat.

Kebun Binatang Bukittinggi tidak hanya memiliki koleksi satwa dilindungi namun juga menawarkan wawasan budaya berupa replika rumah gadang, museum zoologi sekaligus panorama alam Bukittinggi yang indah dalam satu kawasan. Selain itu posisinya masih terhubung dengan kawasan wisata sejarah benteng Fort De Kock. Itulah sebabnya diberi nama Taman Marga Satwa Budaya Kinantan.

"Pantesan banyak yang berwisata ke Bukittinggi yah, saya kira semua provinsi memiliki kebun binatang masing-masing..hehe"

Walaupun telah lama berdiri, Kebun Binatang Bukittinggi ini terus mengalami perkembangan supaya senantiasa menjadi objek wisata favorit. Tak terkecuali di saat pandemi covid-19, ternyata pemerintah kota Bukittinggi mulai merampungkan beberapa proyek pembangunan/peremajaan kebun binatang yang telah direncanakan sejak tahun 2018.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Rizka Fadhilla
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram