fbpx

5 Cara Pakai Blush On sesuai Bentuk Wajah agar Cantik Maksimal

Blush on alias perona pipi dapat menunjang penampilan dengan mempertegas bentuk pipi yang dimiliki. Agar bisa cantik maksimal, kamu perlu tahu cara pakai blush on sesuai bentuk wajahmu.

5 Cara Pakai Blush On sesuai Bentuk Wajah

Nah, inilah 5 cara pakai blush on sesuai bentuk wajah masing-masing:

1. Bentuk Wajah Lonjong

Apabila kening, pipi,, dan rahangmu berukuran sama, itu berarti wajahmu berbentuk lonjong. Jadi, kamu harus menyeimbangkan area di wajah. Saat mengaplikasikan blush on, mulailah dari bagian yang paling menonjol di pipi, kemudian baurkan ke hidung, dan bawa ke arah pelipis.

Hindari pemusatan blush on di tulang pipi, karena dengan cara di atas saja, wajahmu sudah jadi lebih menonjol. Untuk sentuhan akhir, aplikasikan sedikit blush on di kening dan antara kedua alis. Dengan begitu, wajahmu akan tampak seimbang dan memukau.

2. Bentuk Wajah Love

Bentuk wajah ini ditandai tulang pipi yang menonjol dan dagu yang tajam, sehingga membentuk love. Jika kamu memiliki bentuk wajah ini, pastikan untuk menonjolkan bagian tulang pipi dengan mengaplikasikan blush on dengan brush dan gerakan yang membentuk huruf C.

Kamu bisa mulai dari atas pelipis sampai ke tulang pipi. Pastikan kamu memusatkan blush on di area tulang pipi, yah. Dengan begitu, wajahmu akan tampak hangat dan berseri-seri. Lakukan berulang kali dari atas ke bawah untuk hasil yang maksimal, tetapi pastikan warna blush on di pipimu tidak terlalu tebal, yah.

3. Bentuk Wajah Bulat

Nah, bagi pemilik wajah bulat, blush on bisa digunakan untuk menyamarkan pipi yang chubby. Tersenyumlah saat mengaplikasikan blush on, untuk menonjolkan apple cheek, sehingga mempermudahmu untuk mengaplikasikannya. Aplikasikan blush on menggunakan brush berukuran sedang dan bentuk swipe pendek ke arah apple cheek.

Agar lebih maksimal, buat garis pendek dari pipi ke pelipis dan lanjutkan sampai ke tulang telinga. Berhati-hatilah agar brush tersebut tidak menyentuh hidung, karena akan membuat wajahmu tampak semakin bulat.

4. Bentuk Wajah Oval

Wajah oval ditandai dengan tulang pipi menonjol, dagu kecil, dan kening sempit. Kamu cukup memakai blush on di tulang pipi. Buat garis halus dari atas tulang pipi dan arahkan ke dekat daun telinga. Kemudian baurkan ke arah bawah pelipis saja. Hal ini dimaksudkan agar wajah ovalmu tampak semakin flawless dan terdefinisi.

5. Bentuk Wajah Kotak

Wajah kotak ditandai dengan tajamnya kedua sisi dan rahang yang terlihat rata dengan dagu. Jadi, blush on bisa digunakan untuk melembutkan bentuk wajahmu yang terkadang tampak terlalu tegas.

Aplikasikan blush on dengan brush dan sapukan di sepanjang tulang pipi mulai dari bawah ke atas. Kemudian baurkan blush on dari ujung dalam alis ke hidung dengan lembut agar warna blush on bisa berbaur dengan bedak yang dipakai.

Cara pakai blush on mana yang sesuai dengan bentuk wajahmu?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Salsa Winasti
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram