fbpx

5 Website yang Membayar Penulis Lepas

2 February, 2022

Pekerjaan yang mengasyikkan itu adalah mengerjakan hobi yang dibayar. Benar gak teman-teman. Yang namanya hobi pasti dikerjakan dengan sepenuh hati dan semangat yang tinggi, apalagi kalau dapat bayaran, tentu akan lebih senang mengerjakannya. Apa pun hobi teman-teman, tentu ada saja sesuatu yang bisa dijadikan sumber penghasilan.

Teman-teman yang suka menggambar bisa menjual hasil gambarnya atau lukisannya, yang suka merajut bisa menjual hasil karya rajutannya, atau mungkin ada teman-teman yang suka berkebun bisa menjual tanaman hias. Jadi apa pun bisa menghasilkan pundi-pundi uang tambahan.

Bagi teman-teman yang suka menulis seperti aku, bisa menghasilkan uang dengan cara menulis novel, atau membuat artikel yang bisa diposting di blog pribadi ataupun di website lain. Iya cuma menulis aja tetap bisa dapat penghasilan kok.

Setelah beberapa tahun konsisten menulis di blog, aku sering mendapat tawaran untuk menulis artikel yang nantinya akan di posting di blog ini. Tapi bila teman-teman tidak punya blog tapi tetap ingin punya penghasilan dari menulis juga bisa kok. Aku akan membahas website-website yang menerima artikel dari penulis lepas, dan tentu saja akan dibayar bila artikel yang teman-teman kirim di publish di website tersebut.

Baca Selengkapnya
Next Post:

Pulang

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

2 Comments
Oldest
Newest Most Voted
Inline Feedbacks
View all comments

insightful mba tulisannya 🙂

Gusti Indah Primadona
Saya seorang art blogger yang suka menulis berbagai hal tentang art khususnya menggambar, coloring for adult, journaling dan lettering. Saya juga tertarik dengan bisnis digital product, menjual hasil karya yang saya buat di platform desain, dan mendapatkan pasive income dari bisnis tersebut.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
2
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram