fbpx

Cara Kembalikan Mood Agar Kembali Bersemangat

12 October, 2021

Menurut Alodokter, perubahan suasana hati merupakan hal yang normal. Karena pada dasarnya, perubahan mood ini memang bisa terjadi sesekali dan tidak disebabkan oleh kelainan tertentu. Ada beberapa yang bisa menyebabkan perubahan mood dalam diri kita, yaitu:
1. Kondisi hormon. Kondisi ini bisa terjadi saat wanita sedang PMS, hamil, atau bahkan saat menopause bisa terjadi perubahan mood.
2. Efek samping obat. Saat mengkonsumsi obat-obatan tertentu atau bisa saja saat mengkonsumsi alkohol.
3. Kondisi kesehatan. Biasanya terjadi saat orang mengalami depresi, stres, gangguan kepribadian, atau bahkan bipolar.
Dan dari beberapa perubahan mood atau suasana hati seseorang itu bisa juga berakibat fatal. Orang yang menderita bipolar, merasakan dirinya tak berguna, hampa, sering gelisah, marah, dan merasa bersalah terus-menerus. Ada juga orang yang mengalami depresi, stress berat, bisa memutuskan untuk bunuh diri. Na’udhubillah..
Tentu saja, beberapa kondisi di atas memerlukan bantuan spesialis dokter untuk penyembuhannya. Tapi, untuk perubahan mood yang biasa terjadi pada kita, bisa kita alihkan dengan beberapa kegiatan atau hal lain yang memang berguna untuk self healing.
Hemm, menurutmu jenis self healing seperti apa sih yang biasa kamu lakukan agar mood kamu kembali seperti semula?

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Fadmala Anggriana
A happy full mom yang menyibukkan diri dengan blog pribadi berisi tentang dunia anak, parenting, wisata, kuliner dan berbagai macam tips dan kisah inspirasi dengan tujuan untuk sekedar sharing bersama.

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram