fbpx

Waspada Kejang Demam Berulang Pada Balita, Segera Konsultasi!

24 March, 2023

Kejang demam berulang pada Ilmy (>2 th) membuat kami memutuskan untuk konsultasi pada ahli. Ahli yang kami tuju adalah dokter saraf anak. Hal ini berdasarkan saran seorang teman yang mempunyai kasus kejang demam berulang pada anaknya bahkan 7 kali.

Layanan booking online di RS. Mitra Medika Premiere, Medan sangat memudahkan, kemudian fast respond saat chat WA. Jadwal Dokter Yazid, dokter ahli saraf anak ada di Senin, jam 5 sore. Jam 15.30 aku sudah berangkat dari rumah. Kami tiba di rumkit jam 16.15.

Di rumkit, aku konfirmasi ulang ke reservasi, lalu menunggu dokter tiba. Ilmy pun diambil data-datanya seperti suhu tubuh, tinggi badan dan berat badan. Alhamdulillah anaknya kooperatif. Oiya, suster sempat menyampaikan saran tentang opsi EEG, namun hatiku menolak, lagian dari awal diskusiku dengan suami memang cari second opinion untuk tidak tergesa dengan keputusan EEG, lagian EEG untuk kasus yang tanpa demam saja bisa kejang mendadak, sedangkan kasus Ilmy tidak seperti itu.

Kabarnya dokter biasa datang jelang magrib, duh gimana ini pikirku mana gak bawa bekal menu berat, tadi malah bawa bekal cemilan saja karena estimasi usai periksa bakal cepat. Akhirnya masa menunggu kami pergi ke mini market yang ada di samping rumkit. Alhamdulillah ada roti dan syukur banget Ilmy lahap makannya.

Jam 6 dokter tiba, aku dipersilahkan masuk ke dalam ruang praktek. Tampak Dokter Yazid yang sedang duduk dibalik mejanya. Ia mendengarkan keluhanku dengan seksama. Aku sengaja mencatat semua detil hasil observasi demam kejang Ilmy sehingga membuatku lancar menyampaikan dan terhindar dari yang namanya lupa, memaksimalkan pertemuan dengan sang ahli.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurul Fauziah
Momblogger medan

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram