fbpx

Mari Rawat Bumi Seperti Merawat Tubuh Sendiri

5 June, 2023

Ribuan tahun lalu bumi adalah tempat bagi makhluk hidup bernyawa bersama dengan benda hidup dan tidak hudup dengan biodiversity yang melimpah.  Menyediakan sumber daya yang beraneka ragam, mulai dari oksigen air bersih, sumber pangan, dan obat obatan yang tersedia di darat dan di laut.

Selama beberrapa generasi dengan sumber daya yang melimpah Bumi telah menjaga peradapan manusia dari beberapa generasi.  Seiring dengan pertumbuhan populasi manusia yang meningkat lebih dari 2 kali lipat.  Kini lingkungan hidup termpat kita bernaung telah berubah.

Selama 50 tahun terakhir populasi margasatwa rata-rata berkurang 60%,  cadangan oksigen menurun yang menyebabkan suhu udara meningkat dan terjadinga pengsaman air laut serta pemutihan karang.  Karang dan tumbuhan lainnya memberikan pasokan oksigen ke Bumi sekitar kurang lebih 90% dibandingkan dengan daratan. Di darat sendiri terdapat pembebasan lahan dan penggundulan hutan.

Hal-hal tersebut di atas menyebabkan perubahan iklim, cuaca ekstrim dan permukaan air laut naik.

Sebelum dikebumikan mari #BergerakBerdaya #UntukBumiku, bergerak bersama untuk meletarikan kekayaan Bumi yang tersisa, untuk generasi selanjutnya.

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Putri Reno
Tulisannya lebih ke issue lingkungan dan catatan perjalanan saat traveling

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram