fbpx

Do and Dont\’s di Mudik lebaran 2024

2 April, 2024

Lebaran 2024 sudah dalam hitungan hari saja. Yang masih punya orang tua, atau keluarga besar di kampung halaman pasti sudah terbayang serunya mudik lebaran 2024.

Mudik layaknya recharge spiritual. Bukan hanya batera ponsel dan laptop yang perlu dicharging. Mental dan spiritual juga butuh recharge agar kembali segar, salah satunya adalah dengan mudik lebaran di tahun ini 2024

Lebaran Bakal Menyenangkan Jika..

Mengapa sebagian orang menganggap mudik dan serangkaian kegiatan di saat lebaran sebagai charging batiniah? Sebab momen lebaran adalah momen istimewa.

1. Libur panjang

Kebayang kan betapa sibuknya aktivitas dalam setahun. Bekerja dari pagi hingga sore terkadang malam, terjebak kemacetan saat berangkat dan pulang ngantor atau antar jemput anak sekolah atau saat kuliah. Ibu-ibu yang “tampaknya di rumah saja” tetapi kesibukan di rumah juga tiada habisnya. Manusia butuh jeda. Saat libur lebaran adalah saat istimewa karena bisa mengistirahatkan tubuh dan pikiran.

2. Berbakti pada orang tua

Saat mudik lebaran adalah saatnya berbakti kepada orang tua terutama bagi yang tinggal berjauhan dan hanya bisa pulang setahun sekali. Orang tua pasti merindukan anak-anaknya hadir, berkumpul untuk meramaikan rumah yang biasanya sepi. Kehadiran cucu yang lucu-lucu menambah kebahagiaan di hati yang sudah rapuh dan renta dimakan usia. Saat mudik lebaran adalah saat menyenangkan hati orang tua dengan “keributan khas keluarga” yang lama dinantikan.

3. Nostalgia masa kecil

Baca Selengkapnya
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Dwi Aprilytanti Handayani
Blogger, konten kreator tinggal di Sidoarjo

Halo, !

Categories

More than 3500 female bloggers registered

PT. PEREMPUAN DIGITAL INDONESIA
Cyber 2 Tower 11TH Floor JL HR Rasuna Said Jakarta Selatan

calendar-full
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram