Bolehkah Ada Televisi di Rumah? (Edisi Mendidik Anak Muslim Zaman Now)

March 28, 2021
Apa yang pertama kalian pikirkan saat mendengar kata "Anak Zaman Now?" Ya, kebanyakan menggiring opini ke hal negatif. Padahal tidak sepenuhnya seperti itu. Saya pernah melihat suatu video dimana anak yang ada di zaman sekarang sebetulnya adalah hasil dari didikan orang tuanya juga. Saat melabeli mereka dengan hal negatif, ada baiknya orang tua juga melakukan refleksi. Sudahkah kita baik kepada mereka? Lalu.. Bagaimana mendidik anak (muslim) di zaman now? Apakah anak boleh menonton Televisi?
Tantangan mendidik serta mengasuh anak di zaman now memang lebih berat. Teknologi sekarang sangat memungkinkan anak untuk mengakses informasi yang sangat luas di luar sana, bisa jadi sepengetahuan bahkan tanpa sepengetahuan orang tuanya. Lagi-lagi aku menyadari bahwa kita tidak bisa sepenuhnya mengontrol apa yang ada di luaran sana, namun sekarang kita bisa mulai untuk menjaga dulu apa yang bisa dijaga di lingkungan dalam keluarga itu sendiri. Rumah adalah madrasah pertama anak-anak.
Tak selamanya buruk, tenologi memunculkan banyak manfaat juga untuk generasi anak-anak kita. Syaratnya adalah jika digunakan secara bijak. Nampaknya ini menjadi PR banyak orang tua di zaman sekarang. Dan itulah mengapa, sebagai orang tua kita jangan pernah lelah untuk belajar dan belajar.
Yang paling erat kaitannya dengan zaman now adalah adanya teknologi seperti internet maupun televisi. Namun kali ini aku akan membahas tentang..

Bolehkah ada televisi di rumah?

Baca selengkapnya di nurrahmahwidyawati.com

Baca Selengkapnya
Next Post:

Ibu yang Bagaimana?

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nurrahmah Widyawati
Mom of 2, Blogger, 7 Antologi's book author, Digital illustrator, Life long learner.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram