fbpx

Cara Merawat Rambut Panjang Bagi Hijaber

27 January, 2022

Manfaat dan Tantangan Rambut Panjang Bagi Hijaber

Btw, biar kata saya berhijab, tapi rambut saya panjang hingga ke pinggang.
Nggak ada alasan khusus sih yang membuat saya memanjangkan rambut, selain karena saya malas ke salon buat potong rambut, juga merasa kalau rambut panjang itu bermanfaat banget buat hijaber.
Salah satu manfaatnya adalah, bisa bikin tampilan cepol di belakang kepala, tanpa pakai embel-embel inner hijab cepol yang seringnya bikin gerah dan sakit kepala.
Manfaat rambut panjang untuk hijaber
Manfaat rambut panjang buat hijaber, biar jadi cepol buat menahan strap mask dan jarum pentul, hahaha

Nah, tampilan cepol itu, bukan semata memperindah bentuk pemakaian hijab, tapi juga berguna sebagai ganjalan strap mask biar nggak melorot ke bawah.

Selain itu, rambut panjang juga sangat bermanfaat membuat tampilan hijab bisa on point, biar kata as a mom, udahlah dandan cantik-cantik, ujung-ujungnya harus gendongin bocah dan seringnya si bocah narik-narik hijab maminya, hahaha.

Nah, biar hijab nggak kebuka atau bergeser, biasanya saya puter ujung hijab lalu disematkan pakai jarum pentul ke cepol yang di dalamnya ada ikat rambutnya.

Jadi praktis kan, nggak perlu lagi tambahan inner cepol yang biasanya juga nggak kuat buat tanjapin jarum pentul, hehehe.

Sayangnya, punya rambut panjang buat hijaber itu, double tantangannya.
 I mean, bahkan untuk para non hijaber aja merasa punya tantangan lebih dalam merawat rambut panjangnya, apalagi buat hijaber, yang mana ketika bepergian, rambutnya kudu ditutup, dan tentu saja harus diikat, biar nggak keliatan ujungnya (ingat, rambut sehelai aja itu masuk aurat loh).
Tantangannya juga beragam, mulai dari rambut jadi super mudah rontok, udahlah... kalau pas keramas, tuh rambut segepok berpindah ke tangan, hiks.
Ketambahan lagi, rambut jadi ketombean, dan mudah lepek banget.
Jadinya kan dilema ya, mau sering-sering keramas, jadinya rontok makin banyak.
Nggak sering-sering keramas, manalah kuat ama rambut yang lepek, dan gatal karena ketombe, huhuhu.
Potong aja rambutnya, Rey!
Nggak mau, sayang juga rasanya, hahaha.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram