fbpx

INTERNATIONAL LITERACY DAY: TIPE PEMBACA & TIPS MEMBUAT BOOK REPORT

8 September, 2021
Setiap tanggal 8 September diperingati sebagai hari literasi sedunia. Hari literasi mengingatkan kita semua untuk menyebarkan awareness pentingnya memiliki kemampuan membaca dan menulis sejak kecil.
Kalau kalian baca artikel tentang minat literasi di Indonesia, rasanya miris sekali bahwa negara kita masih menempati posisi ke 60 dari keseluruhan 65 negara yang masuk dalam penilaian. Alasan paling besar yang diutarakan karena kurangnya akses membaca dan fasilitas yang menyediakan buku.
Ini ngomongin soal kemampuan literasi. Gimana kalau yang sebenarnya mampu, tapi nggak mau.
Yang kayak begini banyak banget modelnya di dunia digital. Bisa dibilang masyarakat yang melek digital itu berarti kemampuan literasinya udah oke banget dong. Tapi kok sering banget baca curhatan influencer di sosial media yang ngeluh karena followers mereka malas baca caption atau kolom deskripsi (Youtube). Padahal udah ditulis, bisa dibaca, tapi nanya terusss. Makanya, muncul lah istilah "budayakan membaca caption". Sedih nggak, sih, baca caption aja musti diajarin? Oh, what the irony 😅
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Jane Reggievia
Hello, I'm a stay-at-home mom, who can't function without a morning coffee. My blog covers about my everyday life journey and other favorite things such as books, food, movies, or even K-Pop.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram