fbpx

Kuliner Khas Cianjur

22 June, 2022
Halo Sahabat mamajokaa apa kabar? gimana liburan anaknya? ada yang pulang kampung kah? aku juga jadi ikutan liburan nih sama anak-anak ke kampung halamanku yang sekarang which is rumah ibuku di Bandung, hehe. Tapi kalau bicara kampung halaman yang bener - bener kampung halaman, Cianjur adalah kampung halamanku yang punya kuliner khas Cianjur yang sayang untuk dilewatkan.
Eh mau tanya dong, apa yang terbayang di benak kita semua ketika mendengar kata kampung halaman? Kangen udah pasti ya. Apa sih yang paling bikin kangen? Selain aroma rumah di kampung halaman, juga sanak saudara tentunya. Kalau aku sih yang paling bikin kangen adalah kulinernya!! Yess. Soal perut emang aku nomer satu tapi giliran masak agak hoream alias males sih, wkwk 😂
Bicara soal kampung halaman, aku tuh lahir di Kabupaten Cianjur. Tau kan ya? Itu loh kampung halamannya Lesti Billar 🤭
Cianjur selalu berkesan buatku, selain karena kotanya kecil dan bikin betah juga bisa di jelajahi seharian juga kulinernya yang unforgetable. Warganya yang ramah dan kalau ngomong dialeknya beda. Terus, meski di kota banyak gang kecil tapi yang namanya selokan tuh bersih dan airnya jernih. Sampai - sampai banyak Tutut alias keong hitam nempel di pinggiran selokan.

Sebagian sahabat pasti mengenal Cianjur dari ikan bakar khas Cianjur atau tauco nya kan? eh jangan salah, ada banyak kuliner khas Cianjur lainnya yang gak kalah enak dan nikmatnya lho. Kali ini aku mau berbagi tentang kuliner khas Cianjur yang paling aku suka. Siapa tau bisa jadi referensi kalau Sahabat mau liburan atau berkunjung ke Cianjur ya.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Eka Fitriani Larasati
momblogger illustrator asal Bandung, Indonesia
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram