fbpx

[Sinopsis & Review Film] Sri Asih (2022), Superhero Perempuan Indonesia dari Jagat Sinema Bumilangit

Hai sobat Blogger Perempuan!

Aku kembali mengulas film seru nih, kali ini dari Indonesia dan amat ditunggu-tunggu sejak film pertama BCU Gundala hadir di tahun 2019, judulnya Sri Asih (2022). Adaptasi dari komik ciptaan R.A. Kosasih, disutradarai oleh Upi dengan penulis cerita oleh orang yang sama berkolaborasi bersama Joko Anwar.

Film ini adalah origin story dari seorang perempuan Indonesia bernama Alana yang kemudian mengetahui jati dirinya sebagai titisan Dewi Asih. Sejak bayi dia sudah menjadi yatim-piatu karena orangtuanya meninggal ketika terjadi insiden meletusnya gunung Merapi. Kemudian dia sempat hidup di panti asuhan bersama sahabatnya, Tangguh. Alana kemudian diadopsi dan ibu angkatnya melatih dia sebagai seorang professional fighter. Namun kemudian terjadi perseteruan antara Alana dengan anak orang kaya angkuh bernama Mateo. Sejak itu hidup Alana tidak tenang, ibunya hampir mati dan dia kemudian mendapati kenyataan bahwa dirinya titisan Dewi Asih. Lawan-lawannya adalah orang jahat dan berkekuatan super pula. Kini Alana harus mengontrol kemarahannya, menjadi Sri Asih dan mencegah kebangkitan musuh bebuyutannya yaitu Dewi Api.

Dengan modal yang lebih sedikit dari Gundala, film ini sangat menyenangkan dan memanjakan mata. Ceritanya tergolong lebih ringan dan tidak segelap Gundala, walau tentu saja ada juga kekurangannya yang lain. Pevita Pearce sebagai Sri Asih mampu membawakan perannya dengan sangat baik. Dia rela berlatih beladiri dibawah asuhan tim Iko Uwais (The Raid) selama setahun lebih. Selain Pevita, ada nama-nama besar lain di film ini terlebih cameonya juga. Ayo tonton segera di bioskop sehingga meningkatkan genre superhero Indonesia! Semoga ke depannya akan lebih banyak film bagus seperti ini.

Untuk review lengkap, yuk baca di link berikut 🙂

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Anastasya Prizka
www.postyrandom.com
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram