fbpx

[DAY-15] WFANDA DENGAN 7 BAHASA

27 April, 2021
eperti yang pernah aku singgung di postingan sebelumnya Setting Goals 2021 aku menyebutkan 3 bahasa yang ingin aku kuasai di tahun 2021 ini. Kecintaanku terhadap bahasa membuatku ingin terus mempelajari bahasa baru. Apa yang memotivasiku untuk mempelajari bahasa asing ini tidak lain karena aku ingin berkomunikasi dengan mudah ketika aku traveling di waktu yang akan datang nanti.
 
Mudah atau tidaknya mempelajari suatu bahasa, tergantung pada niat kita. Apa aja sih bahasa yang ingin aku kuasai? Sebagai informasi, kenapa bahasa inggris tidak masuk dalam bahasa yang ingin aku kuasai, karena bahasa tersebut saat ini aku sudah cukup menguasai, walaupun bukan tingkat expert atau native aku akan bilang tingkatku berada di advance (non formal). 
 
1. Bahasa Spanish
 
Spanish berada di tingkatan pertamaku. Aku menyukai bahasa ini karena bahasa tersebut masuk kedalam kategori salah satu bahasa yang paling mudah di dunia. Selain itu, ketika aku mendengarkan bahasa ini sangat unik, punya tone yang seksi namun elegan.
 
2. Bahasa German
 
Bahasa ini masuk kedalam bahasa yang ingin aku kuasai sebab menurutku pribadi ini adalah bahasa sulit untuk itu aku ingin menguasainya.
 
3. Bahasa Isyarat
 
Hanya dengan gerakan tangan kita dapat berkomunikasi. Bagiku ini adalah bahasa 'rahasia' yang sangat indah. Sepertinya tidak banyak orang yang mempelajari bahasa isyarat ini. Mempelajari bahasa ini sama saja mengajarkanku untuk menjadi orang yang sabar. Bisa bayangkan kalau kita menunggu seseorang selesai bicara dengan memperhatikan satu persatu gerakan tanpa perlu memotong percakapan? Bukankah membuat kita menjadi lebih sabar?
 
4. Bahasa Perancis
Menurutku bahasa ini termasuk bahasa yang romantis. Yup! walaupun lidah suka belibet, tidak menghalauku untuk mempelajarinya. 
 
5. Bahasa Italia (Lingua Italiana)
 
Selain bahasa Perancis yang termasuk bahasa romantis. Ini dia bahasa romantis kedua menurutku. Keindahan bahasa ini terletak pada vibe kehidupan yang aku bayangkan. 
 
6. Bahasa Mandarin
 
Ada bahasa mandarin yang sampai detik ini belum bisa aku kuasai sebab cara penulisannya tidak menggunakan alphabet pada umumnya. Sudah banyak perusahaan yang menggunkan bahasa ini. Tentunya pada saat ini memang aku tujukan untuk dunia kerja. Oleh sebab itu aku ingin menguasainya.
 
7. Bahasa Korea
 
Terakhir ada bahasa korea. Sebenarnya aku tidak ada niatan untuk mempelajarinya, namun karena aku cukup sering menonton drama dari negeri gingseng ini, tanpa sadar aku mulai memahami bahasa tersebut. Sayang saja kalau tidak aku teruskan. Lagipula bahasa ini juga unik.
Baca Selengkapnya

5 1 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
wanda safitri
I'm Wanda Feni Safitri, otherwise known as Wfanda or Fe. Someone who likes about literature. I declare myself as a newbie writer in free time not as a pro writer.
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram