fbpx

Membiasakan Anak Sholat

March 11, 2021
Dan ternyata, ada beberapa tips yang harus Parents ketahui, agar nantinya anak siap mencintai sholat di usianya yang ke-10.
Dan beberapa tips mengajarkan anak sholat mulai usia 7 tahun adalah:

1. Teladan dari orang tua.

Hal pertama yang harus dilakukan dalam mengajari anak sholat sejak usianya 7 tahun adalah, memastikan kita sebagai Parents untuk menjadi teladan bagi anak-anak.
Jadi, alih-alih menyuruh anak untuk sholat, akan lebih baik jika kita mengajak anak untuk sholat bersama terlebih dahulu.
Setelah itu, biasakan agar orang tua melakukan sholat dengan tepat waktu, tertib dan khusu\' terlebih dahulu, hingga akhirnya mengajaknya lalu mengajarinya perlahan.

2. Pembiasaan

Hal penting kedua adalah pembiasaan dengan cara melakukan hal di point 1 secara konsisten tanpa jeda sama sekali.
Dengan pembiasaan berulang dan konsisten tersebut, diharapkan akan membentuk kebiasaan yang melekat pada anak.
Sama dengan menciptakan kebiasaan atau habbit yang baik lainnya, hal itu hanya bisa tercapai jika kita melakukannya secara berulang dan tentunya konsisten tanpa jeda.
Dalam hal ini, pembiasaan ini bisa dilakukan sebanyak 5 kali sehari x 365 hari x 3 tahun yaitu sekitar 5.475 kali sholat, sampai akhirnya terbentuk kebiasaan sholat tanpa disuruh atau tanpa diiming-imingin lagi.
Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
@reyneraea
Seorang ibu dengan 2 putra yang suka berbagi pengalaman diri lewat tulisan
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram