Pengalaman BPJS untuk Pengobatan Ganglion...Part 1

May 30, 2021

Saya masih ingat hari itu, saya sedang mengikuti rapat di kantor dan tak sengaja meraba pergelangan dalam tangan kanan saya. Rasanya ada yang aneh dan saat saya lihat tepat di nadi ada benjolan kecil. Setelah mengamati lebih lama, saya yakin meski tak terlihat tapi benjolan itu mulai terasa. Tak membuang waktu, saya menanyakan langsung kepada sepupu saya yang berprofesi sebagai dokter bedah syaraf dan beliau menyampaikan kemungkin itu benjolan ganglion dan harus dioperasi.

What?  Seumur-umur saya tak pernah masuk ruang operasi, mungkin dulu waktu operasi amandel di saat saya masih kecil. Dalam hati mengiyakan karena saya tahu tidak boleh menyepelekan benjolan abnormal sekecil apapun.

 

Ada satu masalah lagi bila saya harus menjalani operasi, saat itu kantor kami baru saja membuat peralihan layanan ASKES (Asuransi Kesehatan) menjadi BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan. Dan akan ada perbedaan prosedur, biaya dan lainnya. Saya termasuk orang awam dan minim pengetahuan mengenai hal ini. Alhamdulillah pihak kepegawaian sangat informatif dan responsif. Saya masih bisa menggunakan kartu dan nomor ASKES yang lama untuk berobat.

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Irawati BAskoro
Books and chocolate freak, addicted to learning new things, Zauji's happy wife
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram