fbpx

Siapapun Bisa Memasak. Ikuti Tips Berikut Ini!

13 January, 2022

Masak adalah salah satu seni untuk bertahan hidup. Tapi, terkadang ada orang-orang yang terlalu takut untuk mulai belajar memasak. Mungkin menurutnya dia tidak memiliki bakat sama sekali. Ketakutan seperti inilah yang membuat kita menyerah sebelum berperang.

Lihatlah seekor anak burung. Apakah mereka bisa langsung terbang begitu menetas dari telurnya? Atau, dapatkah seekor kupu-kupu terbang lepas dengan kedua sayapnya tanpa bersusah payah mengeluarkan dirinya dari kepompong terlebih dahulu?

Begitu juga dengan keahlian seorang manusia. Manusia harus melatih kemampuannya setiap hari. Tanpa pernah mencoba belajar, manusia tidak akan bisa berhasil. Seorang koki yang ahli memasak sekalipun tetap melatih dirinya setiap hari. Seorang pemain biola bernama Jascha Heifetz yang telah menjadi prodigi sejak kecilnya pernah berkata, "If I don't practice one day, I know it. Two days, the critics know it. Three days, the public knows it." Kalimat itu menunjukkan bahwa Jascha Heifetz, seorang prodigi sekalipun, selalu berlatih setiap harinya. Jika dia tidak berlatih, maka kemampuannya akan menjadi sia-sia.

Jadi, kamu tidak perlu takut untuk memulai mencoba. Karena salah satu tujuan manusia hidup di dunia ini adalah belajar. Mari mulai belajar memasak.

Kamu bisa belajar cara memotong makanan ala Gordon Ramsay di artikel makanbaca.com. Kamu juga dapat mempelajari tentang jenis-jenis pisau menurut kegunaannya. Good luck!

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Cindy Caroline
Tidak ada informasi member
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram