fbpx

Tips Menjadi Solo Traveler pada Musim Dingin

Siapa di sini yang udah kangen banget jalan-jalan ke luar negeri untuk menikmati musim dingin (winter) yang gak ada di Indonesia? Samaaaaa! Musim dingin di luar negeri itu bisa belasan derajat atau di bawah itu. Jadi, kita yang berasal dari negeri tropis harus beradaptasi dengan hati-hati, nih. Kita perlu tahu dan menerapkan tips menjadi solo traveler pada musim dingin.

Tips Menjadi Solo Traveler pada Musim Dingin

Nah, buat kalian yang baru mau mencoba solo trip pada musim dingin, aku bakal kasih tipsnya, nih:

Pertama, tentu kamu harus membawa pakaian hangat sesuai daya tahanmu terhadap cuaca dingin. Ya, setiap memiliki ketahanan yang berbeda terhadap cuaca dingin. Ada yang merasa 1 coat saja sudah cukup, tetapi ada pula yang membutuhkan 2 lapis coat, 1 syal, dan 1 kupluk. Untuk pemilihan coat, sebaiknya pilih down coat karena lebih empuk, sehingga bisa digunakan sebagai bantal di pesawat terbang. Zaman sekarang juga sudah banyak down coat yang bisa dilipat, kok.

Kedua, bawa minuman penangkal angin. Ini harus kudu wajib banget buat diminum sebelum mulai exploring, sih. Bebas mau pilih merk yang mana, entah Antangin, Tolak Angin, atau yang lainnya. Karena angin pada musim dingin jauh lebih 'jahat' daripada angin pada musim lainnya, apalagi kalau kamu pergi ke belahan bumi utara. Zzzzrrrrrr. Ogah banget sakit pas gak ada keluarga atau teman yang bisa bantuin, kan?

Ketiga, bawa termos mini pribadi supaya terhindar dari dehidrasi. Pada musim dingin, kamu cenderung sulit untuk berkeringat, sehingga tidak sadar kalau tubuh sebenarnya sudah 'minta minum', lho. Maka dari itu, ke mana pun kamu pergi, kamu perlu membawa termos mini di dalam sling bag-mu dan ingat untuk meminumnya secara berkala.

Selain termos mini dengan air mineral, seperti biasa, kamu juga perlu membawa smartphone, dompet, paspor, charger, powerbank, dan earphone di dalam sling bag-mu. Kalau kamu belum punya sling bag, maka kamu bisa mendapatkan sling bag super kece di sini.

Keempat, bawa dan pakai skincare yang mengandung moisturizer setiap hari, mulai dari facial wash, toner, serum, sunscreen, hingga night cream, karena cuaca pada musim dingin bisa membuat kulitmu mengering, bahkan sampai mengelupas. Kamu bisa mendapatkan 1 set skincare ini di sini, yah.

Itulah tips menjadi solo traveler pada musim dingin dari aku. Take care, yah!

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Lila Adijaya
A skin care enthusiast
pencilfilm-playpicturetagcalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram