fbpx

Ulasan KDrama Law School

3 August, 2021

Seperti judulnya Law School, drama ini memiliki latar cerita sekolah hukum, bukan hanya secara teori namun juga praktek. Saya sangat menyukai drama ini, dan inilah ulasan atau review Law School.

Sinopsis Law School dari Wikipedia

Berlatar di Universitas Hukum Hankuk, drama ini menceritakan kisah mahasiswa dan profesor di fakultas hukum yang menemukan kasus yang tidak biasa. Seorang profesor di fakultas hukum bergengsi dan para mahasiswanya terlibat dalam kasus yang belum pernah terjadi sebelumnya. Sebuah drama tentang proses calon pengacara mewujudkan otentisitas, hukum dan keadilan.[4]

Yang Jong-hoon (Kim Myung-min) adalah mantan jaksa penuntut. Dia sekarang menjadi profesor di Fakultas Hukum Universitas Hankuk. Dia merupakan seseorang yang berterus terang dan cenderung melontarkan komentar yang menggigit. Para mahasiswa tidak menyukainya karena ini dan menjulukinya “Yangcrates”, tetapi Yang Jong-hoon tidak peduli apa yang dipikirkan para mahasiswa tentang dirinya. Yang Jong-hoon fokus pada pembinaan personel dalam bidang hukum sehingga anggota akan dapat berkontribusi secara bermakna. Profesor Kim Eun-Sook (Lee Jung-eun) adalah satu-satunya kolega yang dapat dia ajak bicara secara terbuka.

Kang Sol (Ryu Hye-young) dan Han Joon-hwi (Kim Bum) adalah mahasiswa fakultas hukum tahun pertama. Kang Sol baru saja masuk sekolah hukum. Dia berasal dari latar belakang keluarga tak punya dan dibesarkan oleh seorang ibu tunggal. Di kampus, dia dikelilingi oleh siswa yang cerdas dan berasal dari latar belakang orang berada. Dia merasa tidak aman dan bahkan malu karena latar belakangnya. Kang Sol perlahan mengetahui tentang profesi hukum yang sebenarnya. Han Joon-hwi berada di urutan teratas di antara mahasiswa fakultas hukum tahun pertama. Dia adalah seorang pria muda yang menarik dengan kualitas kepemimpinan, tetapi dia memiliki sebuah rahasia.

Suatu hari, seorang profesor fakultas hukum ditemukan tewas di kampus tersebut dan Profesor Yang ditangkap sebagai tersangka utama. Mereka mulai bekerja sama untuk mengungkap kebenaran di balik kematian Profesor Seo, dan membuktikan bahwa Profesor Yang tidak bersalah.

(Yaampun sinopsis nya panjang amat ya)

Ulasan KDrama Law Schoool

Saat pertama nonton drama ini, mereka sedang melakukan praktek sidang tuntutan. Saking seriusnya saya pikir sidang beneran, namun setelah istirahat si profesor tidak muncul juga untuk menonton sidang tersebut. Akhirnya salah satu dari murid memutuskan untuk memanggilnya ke ruangannya. Saat sampai di ruangan, profesor Seo sudah tidak bernyawa lagi.

Read More

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Sinta Rahayu
Kamu mungkin akan membaca tulisan dari saya tentang Kpop, Buku, Skincare/Make up, Youtube, Drama Korea/film lainnya, Kpop/BTS, Random blog lainnya sesuai situasi terkini atau sesuai kerandoman pikiran saya. Temui saya di akun sosial media lainnya dan komunitas blog BAIA(BTS Army Indonesia Amino) dengan
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram