fbpx

Resep Perkedel Tahu Bayam

February 14, 2021

Tempe dan tahu, kalau buat saya, tiap hari kedua makanan ini harus ada secara bergantian. Karena baik tempe maupun tahu merupakan protein nabati yang saya doyan, plus harganya juga cukup terjangkau kan. Kenapa harus ada protein nabati? Biar makannya kenyang dong, haha...

 

Manfaat Mengkonsumsi Tahu

Dibandingkan dengan tempe, tahu memang kalorinya lebih rendah. Begitupun kadar lemak dan karbohidratnya. Tapi tempe kadar proteinnya juga lebih tinggi. Bagi teman-teman yang suka belanja tahu, pastinya udah familiar ya dengan jenis-jenis tahu. Ada yang lembut kayak tahu sutra dan ada juga yang agak padat macam tahu Bandung. Kalau saya pas di pasar, sama ibu penjualnya dijelasin satu-satu, hahahah...

Karena jenisnya yang beda-beda ini, jadi makin padat tahu, kalorinya juga makin tinggi. Dalam 100 gram tahu, terdapat 70 kalori, 2 gram karbo, serta 4 gram lemak. Tinggal bagaimana cara memasaknya, baru deh kalorinya bisa berbeda-beda.

Selain mengandung protein nabati, tahu juga mengandung vitamin dan mineral. Dari yang saya baca juga, ternyata tahu juga bagus banget untuk mengurangi risiko kanker, penyakit kardiovaskular, osteoporosis, diabetes tipe 2, serta baik untuk otak dan elastisitas kulit.

 

Manfaat Mengkonsumsi Bayam

Sayur bayam juga salah satu sayuran favorit saya yang harganya juga cukup terjangkau. Bagi teman-teman yang menerapkan pola Isi Piringku dengan ½ piring sayur + ¼ karbo + ¼ protein, tentu kita harus pintar-pintar memilih sayur dengan harga terjangkau tapi gizinya pun tinggi. Karena porsi sayur yang kita makan cukup banyak ya, haha... Sayur bayam inilah salah satunya.

Sayur bayam memiliki gizi yang beragam, rendah kalori juga, plus kaya serat. Ini juga salah satu sayuran yang dianjurkan untuk orang-orang yang lagi program diet beneran ya, bukan diet besok, haha...

Vitaminnya juga cukup banyak nih, ada vitamin A, C, B Komplek, K, serta E. Makan sayur bayam ini bagus banget untuk mengurangi radang, menguatkan imun, mencegah anemia, menjaga mata biar tetap sehat, menurunkan risiko penyakit kardiovaskular, mengurangi risiko kanker, serta menjaga kesehatan kulit

 

Ya gitu deh manfaat tahu serta sayur bayam dari yang saya baca di web-nya alodokter. Sekarang kita siapkan yuk bahan-bahannya... Oh ya, karena ini memang resepnya dari Royco, tentunya saya pakai Royco untuk penguat rasa. Misal teman-teman terbiasa menggunakan kaldu dari brand lain atau kaldu non MSG, tinggal disesuaikan aja ya.

 

Cara Membuat Perkedel Tahu Bayam, ini dia bahan-bahan yang perlu disiapkan:

Baca Selengkapnya

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Nita Lana Faera
Food and Hang Out Blogger Jakarta
pencilfilm-playpicturecalendar-fullscreen
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram